Rabu, 19 Oktober 2011

Drill Panther pada parmainan basket

Drill Panther pada parmainan basket

Tugas Ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah bola basket

















Disusun Oleh :

MUHAMMAD AANG CHUNAIFI

108 381

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN

STKIP PGRI JOMBANG

PENJASKES / 2010

Dimulai dengan bola berada pada sudut yang saling berlawanan (pemain 1 dan pemain 5). Pada saat sinyal diberikan, kedua pemain passing bola ke sudut sebelah kanan masing-masing pemain, kemudian berlari mengikuti arah passing sampai 1/2 dari jarak antar pemain, dilanjutkan cutting ke sudut yang berlawanan.

Penerima bola (pemain 3 dan pemain 7) dengan segera mengembalikan bola kepada pemain yang melakukan cutting (pemain 1 dan pemain 5). Ketika pemain yang melakukan cutting (cutter) menerima bola, mereka kemudian passing bola ke sudut yang berlawanan dari sudut mereka berasal. Ketika pemain 3 dan pemain 7 passing bola, mereka berlari mengikuti arah bola dan melakukan cutting ke sudut yang berlawanan.

Seperti urutan sebelumnya, passing bola ke cutter. Kemudian cutter passing bola ke sudut yang berlawanan, dan pemain yang melakukan passing dari sudut ke cutter berlari mengikuti arah passing dan melakukan cutting.

Variasi dapat dilakukan dengan mengubah arah, mengubah jenis pass, dan menambahkan bola. Drill ini sangat cocok dilakukan sebagai pemanasan sebelum pertandingan dimulai atau permulaan latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar