Selasa, 18 Oktober 2011

PROPOSAL KEJURDA BOLA VOLI

PROPOSAL KEJURDA BOLA VOLI


Tugas Ini disusun untuk memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Penjas.




Disusun Oleh :

MUHAMMAD AANG CHUNAIFI

108 381

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN

STKIP PGRI JOMBANG

PENJASKES / 2010 A



A. LATAR BELAKANG
Semakin maju dan meningkatnya Prestasi dalam Olahraga merupakan sebuah fenomena yang menarik para ilmuwan dan pakar – pakar Olahraga. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya prasarana dan sarana yang menunjang. Untuk itu perlu adanya persiapan dana yang cukp besar guna mencapai prestasi yang maksimal.

Selain daripada itu peningkatana prestasi Olahraga tidak hanya di dukung oleh adanya dana, namun perlu adanya pembinaan secara rutin dari tingkat sekolah sedini mungkin dari tingkat SD hingga SMA dan repetisi / banyak sedikitnya penyelenggaraan kejuaraan / even – even kegiatan di tingkat daerah. Hal ini belum cukup namun perlu adanya perhatian dan campur tangan pihak pemerintah. Maka dari itu tepatlah kiranya bila pemerintah mencanangkan program yang berbunyi “ Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat. “ Pencanangan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali semangat dalam melakukan Olahraga. Selain itu juga dapat digunakan untuk menggali potensi yang ada tersebar di seluruh wilayah Nusantara pada Ummnya dan Khususnya kabupaten Landak. Untuk itu peru diadakannnya seleksi atau penjaringan atlit bola voli di wilayah kabupaten landak ini guna mempersiapkan tim kejurda yunior di Sanggau pada bulan Januari 2009
B. PERMASALAHAN
Dari latar belakang masalah yang diuraikan di atas maka dapat diidentifikasi masalah sebagai berikut :
1. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya prasarana dan sarana yang menunjang.
2. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya pembinaan secara rutin sedini mngkin dari tingkat SD hingga SMA.
3. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya campur tangan pihak pemerintah daerah.
4. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh repetisi / Sedikit dan banyaknya kegiatan kejuaraan yang dilaksanakan di tingkat daerah
5. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya tenaga Profesionalisme di bidang Olahraga ( Pelatih, Pembina, Manajemen, maupun Guru Olahraga ).
6. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya dana yang cukup Signifikan.
7. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh Peranserta / bantuan Pihak Swasta ( Perusahaan / Pribadi ).
8. Pencapaian prestasi Olahraga yang lebih baik perlu didukung oleh adanya niat Atlit dan kemauan Masyarakat untuk mengembangkannya.
C. NAMA KEGIATAN
Jenis Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah ” Seleksi pembentukan tim bola voli putra – putri dalam rangka persiapan kejurda yunior di sangau januari 2009.” Sasaran Seleksi adalah Pelajar SMP, SMA atau yang sederajat dengan ketentuan kelahiran 1 Januari 1989.
D. MANFAAT SELEKSI
Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan seleksi adalah :
1. Sebagai Wahana untuk menggali dan menjaring potensi atlit bola voli daerah di kabupaten Landak.
2. Sebagai Wahana untuk menyalurkan minat dan bakat atlit bola voli di kabupaten Landak.
3. Sebagai Wahana untuk Mengevaluasi Program Pembinaan bola voli di kabupaten Landak.
4. Sebagai Wahana untuk pemilihan dan pembentukan tim bola voli putra dan putri yang kuat dan tangguh dalam rangka persiapan kejurda di Sanggau pada bulan Januari 2009.
E. PENUTUP
Dengan Memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Penyusunan Proposal Pelaksanaan Seleksi daerah Pembentukan Tim bola voli Putra dan putri dalam rangka persiapan Kejurda di Sanggau bulan Januari 2008, akhirnya dapat terselesaikan dengan baik. Menyadari masih banyakkekurangan dalam penyusunan ini, kami mengharapkan kritik dan saran dari semua pihak sebagai bahan masukan atau pedoman dalam penjaringan atlit bola voli di wilayah Kabupaten Landak.Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai usaha dan perjuangan kita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar